Translate

PERPANJANGAN ITAS UNTUK WNA NIGERIA

Warga Negara Nigeria dan beberapa negara yanga masuk dalam daftar Negara rawan memang mendapat perlakuan agak istemewa dari negara - neraga tanpa masalah lainnya. Sebagai istri warga Negara Nigeria saya memang harus extra segalanya kalau sudah urusan surat ijin suami. kalo Negara lainnya perpanjang Ijin Tinggal Terbatas hanya membutuhkan waktu 1- 2 minggu saja, tapi untuk Warga Negara Nigeria paling sedikit 1 bulan itupun sudah mepet banget.

kitas, contoh kitas, perpntang itas, itas
Contoh Kitas Indonesia
Persyaratan untuk perpanjanga Ijin tinggalnya sama saja seperti pengajuan alih status Ijin Tinggal sebelumnya, dan beberapa form yang harus diisi semua disediakan di Kantor Imigrasi. Yang berubah dalam perpanjanga Ijin Tinggal kemarin adalah Surat Keterangan Domisili yang biasanya cukup dari kantor Pengelola apartement sekarang harus dari Kelurahan yang artinya harus ada dari pengelola Apartement dan juga pengantar RT dan RW terus dibawa ke Kantor Kelurahan. Karena saya tidak ber KTP Jakarta untuk ke Kelurahanya harus ada penjamin dari orang yang ber KTP Kelurahan tersebut, dan Puji Tuhan ada Orang yang bisa dimintai pertolongan untuk itu.

Setelah berkas diserahkan kita menunggu sekitar 10 hari untuk cek lokasi. Jadi petugas Imigrasi mendatangi rumah kita untuk melakukan wawancara langsung yang menentukan apakah permohonan kita diterima atau tidak.

Seminggu kemudian ada panggilan dari kantor Imigrasi bahwa permohona diterima tetapi yang menentukan adalah Kanwil dan Pusat. Jadi kita mendapat surat yang harus diserahkan ke Kanwil yang memakan waktu 3 hari kerja setelah itu surat dari Kanwil dibawa ke Kantor Imigrasi dan HAM di Jakarta Selatan disini memakan waktu 5 hari kerja. 

Itulah bedanya dengan ITAS dari warga negara lainnya. Selain negara rawan perpanjangan Ijin Tinggal hanya memerlukan Kantor Imigrasi setempat saja tidak perlu ke Kanwil ataupun ke Pusat, karena itu memakan waktu yang lebih lama.

Maaf ya Contoh kitas pada gambar bukan punya suami tapi modelnya sama kok,,kemarin punya suami ga sempat ku foto sudah dibalikin buat perpanjang.
Kitas yang pertama modelnya seperti kartu saja warna kuning yang kedua seperti KTP electronik nah yang ketiga berupa e-itas yang dikirim lewat email kita bisa print sendiri atau didownload simpan di handphone.

Begitulah cara perpanjang Ijin Tinggal Terbatas bagi Warga Negara Nigeria, semoga yang lagi perpanjang lancar selalu ya..Amin.


ITAS HOLDER!! NEED REGISTER DOMICILE (SKTT)

SKTT - Atau Surat Keterangan Tempat Tinggal. Bagi pemegang Kitas wajib urus ya SKTTnya digunakan nanti untu mengurus Kitas selanjutnya ata...